Monday 9 May 2016

Taman Balekambang merupakan salah satu obyek wisata yang telah ada sejak zaman dulu dan merupakan salah satu tujuan wisata yang ada di kawasan Wisata Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Taman Balekambang Tawangmangu walaupun tidak terlalu luas namun mampu menyajikan suasana yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga atau teman dengan pepohonan pinus yang berumur puluhan tahun dan didukung oleh hawa yang sangat sejuk.  
Taman Balekambang dilengkapi berbagai fasilitas diantaranya kolam renang, lapangan tenis, flying fox, aneka permainan anak, paintball, dan lain-lain. Namun ada yang berbeda di Tahun 2016 ini, karena sebagian wahana permainan yaitu lapangan tenis dan arena paintball di gantikan dengan wahana baru yaitu Taman Miniatur Ikon Dunia. Taman Miniatur Ikon Dunia ini sangat cocok dan menarik bagi para pengunjung yang gemar berphoto selfi terutama pengunjung dari kalangan usia muda.

Di Taman Balekambang ini bisa kita jumpai beberapa miniatur ikonik dari berbagai negara seperti Tembok Raksasa Tiongkok, Patung Sphinx dari Mesir, Piramida Mesir, Hollywood, Monumen Arc De Triomphe, Menara Eiffel, Candi Borobudur. Taman Balekambang berada sangat dekat dengan Pintu Masuk I Grojogan Sewu, dengan halaman parkir yang memadai baik untuk sepeda motor, mobil pribadi, dan bus pariwisata.


Di depan pintu loket biasanya pengunjung disambut oleh beberapa orang berkuda yang akan disewakan untuk berkeliling di seputaran kawasan balekambang – grojogan sewu. 
Harga tiket masuk Taman Balekambang sebesar Rp. 12.000,-  sepadan dengan suasana yang didapat oleh para pengunjung, namun khusus untuk beberapa permainan harus membayar sendiri seperti becak mini, atv, sepeda mini, sepeda listrik, flying fox, dan lainnya tentu dengan harga yang cukup terjangkau. Seperti tempat wisata pada umumnya, Taman Balekambang dilengkapi Musholla, Toilet, Kamar mandi, kantin aneka makanan khas tawangmangu, dan sebuah gedung serbaguna. Bagi yang ingin belanja oleh-oleh khas Tawangmangu bisa mendapatkannya di seputaran bagian depan Taman Balekambang. Ayo siapa mau mencoba

0 comments:

Post a Comment

Tata tertib berkomentar :
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Gunakan bahasa yang baik dan sopan
3. Tidak mengandung unsur SARA or Bullying.
4. Dilarang SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Dilarang menyisipkan link pada isi komentar. Aktif ataupun tidak.

Berlakulah dengan bijak dalam menggunakan sarana publik ini. Baca dan pahami isinya terlebih dahulu, barulah Berkomentar. Terimakasih.

Contact Admin

Recent Post

    Area Soloraya

    VISIT SOLORAYA

    Seni Budaya Jawa

    Popular Posts

    Kalender

    Translate To



    EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified



    Labels

    Boyolali (14) Karanganyar (25) Klaten (11) Sragen (17) Sukoharjo (11) Surakarta (13) Wonogiri (14)