Tuesday 24 May 2016


Menikmati keindahan waduk cengklik memang sangat nyaman jika kita bisa menikmatinya dengan naik perahu motor dan melaju ke tengah-tengah waduk. Karena ketika kita sampai ditengah kita akan dismabut oleh banyak sekali ikan yang siap diberi makan. Ya ikan-ikan itu adalah milik mereka yang mau membeli karamba disana, kita boleh juga memancing disini namun asal tidak pada batas-batas tertentu.

Waduk Cengklik terletak di Dukuh Tumang Desa Cepogo, Kecamatan Cepogo, Boyolali Jawa Tengah. Sangat mudah jika para travelers ingin mendatangi dan menikmati sendiri keindahan yang dipamerkan waduk Cengklik ini. Jika anda dari Solo pergi ke arah barat arah Boyolali, jika anda ingin menggunakan kendaraan umum tidak bisa langsung urun pas didepan waduk, anda bisa naik angkutan jurusan bandara dan berjalan kaki menuju waduk tidak jauh kok.
Nah saat tiba di waduk anda bisa menikmati kesejukan suasana yang ada di sekitarnya sambil duduk-duduk di pinggir. Karena sejauh mata memandang akan ada air dan tanaman enceng gondok di sebagian genangan waduk yang juga menambah pesona keindahan alamnya. Setiap musim hujan air yang membendung sangat berlimpah dan dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk irigasi pertanian mereka, serta mengembangkan benih perikanan. Namun ketika musim kemarau tiba air akan perlahan menyusut.
Anda bisa mengelilingi waduk dengan memanfaatkan perahu motor yang sudah disediakan, hanya dengan membayar Rp. 40.000 untuk sekali jalan dengan kuota 8 orang per perahu motor, anda dapat mengelilingi waduk dengan sangat menyenangkan sambil melepas lelah dan capek di tubuh. Apabila ingin take a rest di bawah pohon di pinggir waduk banyak pohon yang rindang.

0 comments:

Post a Comment

Tata tertib berkomentar :
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Gunakan bahasa yang baik dan sopan
3. Tidak mengandung unsur SARA or Bullying.
4. Dilarang SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Dilarang menyisipkan link pada isi komentar. Aktif ataupun tidak.

Berlakulah dengan bijak dalam menggunakan sarana publik ini. Baca dan pahami isinya terlebih dahulu, barulah Berkomentar. Terimakasih.

Contact Admin

Recent Post

    Area Soloraya

    VISIT SOLORAYA

    Seni Budaya Jawa

    Popular Posts

    Kalender

    Translate To



    EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified



    Labels

    Boyolali (14) Karanganyar (25) Klaten (11) Sragen (17) Sukoharjo (11) Surakarta (13) Wonogiri (14)