Thursday 12 May 2016

Kabupaten Wonogiri memiliki sejumlah tempat wisata alam yang indah. Wilayah yang terletak di pesisir selatan Jawa itu terkenal dengan pantai yang eksotik dan menawan. Salah satunya Pantai Banyutowo.
Keistimewahan Pantai Banyutowo terletak pada airnya yang tidak asin. Maklum saja, Pantai Banyutowo merupakan tempat pertemuan antara air sungai dan air laut. Air tawar bersumber dari air bawah tanah yang bermuara di tepi pantai.
Pemandangan pantainya semakin mempesona manakala wisatawan dapat melihat air tawar yang jatuh dari bebatuan karang tepat di bibir pantai. Dari kejauhan tampak terlihat warna bening air serupa siluet putih diantara birunya laut. Di tambah hamparan karst yang terbentang sepanjang pantai menjadikan Pantai Banyutowo jadi salah satu destinasi wajib saat berkunjung ke Wonogiri.

Berdasarkan catatan beberapa wisatawan, biaya masuk ke Pantai Banyutowo sebesar Rp2000 per orang. Namun sayang, Pantai Banyutowo belum mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten Wonogiri atau Dinas Pariwisata setempat.
Pantai Banyutowo bisa dibilang belum banyak dilakukan pembangunan oleh Pemerintah daerah sehingga fasilitas yang dibangun juga masih minim. Perlu usaha dari Dinas Pariwisata Wonogiri agar Pantai Banyutowo banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Di tepi lain, kondisi Pantai Banyutowo yang sepi menjadikannya istimewa karena belum banyak pengunjung jadi bisa lebih tenang.

0 comments:

Post a Comment

Tata tertib berkomentar :
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Gunakan bahasa yang baik dan sopan
3. Tidak mengandung unsur SARA or Bullying.
4. Dilarang SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Dilarang menyisipkan link pada isi komentar. Aktif ataupun tidak.

Berlakulah dengan bijak dalam menggunakan sarana publik ini. Baca dan pahami isinya terlebih dahulu, barulah Berkomentar. Terimakasih.

Contact Admin

Recent Post

    Area Soloraya

    VISIT SOLORAYA

    Seni Budaya Jawa

    Popular Posts

    Kalender

    Translate To



    EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified



    Labels

    Boyolali (14) Karanganyar (25) Klaten (11) Sragen (17) Sukoharjo (11) Surakarta (13) Wonogiri (14)