Monday 11 April 2016

Wisata air terjun di sragen ini memang belum banyak orang yang tahu. Warga Miri menyebut air terjun ini dengan nama Dung Grujug. Suara gemercik air terdengar sudah dari kejauhan bila kamu menginjakkan kaki di Dusun Pungkruk, Desa Doyong, Kecamatan Miri,
Air terjun Dung Grujug terletak di Kali Pungkruk yang tidak lain adalah terusan dari Sungai Kedung Kancil yang bermuara di Waduk Kedung Ombo, Gemolong. Lokasi ini cocok untuk spot memancing, banyak sekali ikan yang ada di sungai air terjun ini, seperti ikan lele, ikan sidat.
Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 5 meter. Dinding batu karang yang menghiasi kanan dan kirinya menjadi nilai eksotisme tersendiri. Batu-batu karang di air terjun ini membentuk motif garis-garis mendatar. Motif itu terbentuk karena adanya gerusan air secara terus menerus selama bertahun-tahun.
Untuk menuju ke lokasi air terjun Dung Grujug, kamu harus menitipkan motor kamu di rumah warga sekitar, karena disana belum ada tempat parkir, Setelah itu kamu masih menuruni jalan setapak yang agak licin dan berbelok-belok untuk menuju sumber suara derau air. semakin jauh kamu melangkah, maka semakin terdengar derau air itu, jaraknya kurang lebih 500 meter dan kamu akan disuguhi surga tersembunyi air terjun eksotis dan alami.

Air terjun Dung Grujuk berjarak kurang lebih 30 km dari Kota Sragen. Dung Grujuk bisa kamu kunjungi dengan menempuh rute Solo-Grobogan. Sesampainya di simpang tiga Modro, kamu bisa mengambil rute menuju Kantor Kecamatan Miri. Air terjun Dung Grujuk berjarak kurang lebih 1 km dari Kantor Kecamatan Miri. Bila kamu ada punya rencana kesana, jangan lupa membawa pancing. Menikmati keindahan air terjun sambil memancing, akan menjadi moment yang tak terlupakan travellingmu.
Gimana coi?, siap travelling ke air terjun Dung Grujug. Sebelum ramai mendingan buat rencana dari sekarang. Jangan lupa ya jaga kebersihan lingkungan air terjun, biar keelokannya tetap terjaga dan boleh selfie disana tapi tahu diri dan tetap safety.

0 comments:

Post a Comment

Tata tertib berkomentar :
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Gunakan bahasa yang baik dan sopan
3. Tidak mengandung unsur SARA or Bullying.
4. Dilarang SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Dilarang menyisipkan link pada isi komentar. Aktif ataupun tidak.

Berlakulah dengan bijak dalam menggunakan sarana publik ini. Baca dan pahami isinya terlebih dahulu, barulah Berkomentar. Terimakasih.

Contact Admin

Recent Post

    Area Soloraya

    VISIT SOLORAYA

    Seni Budaya Jawa

    Popular Posts

    Kalender

    Translate To



    EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified



    Labels

    Boyolali (14) Karanganyar (25) Klaten (11) Sragen (17) Sukoharjo (11) Surakarta (13) Wonogiri (14)