Friday 4 November 2016




Bagi anda yang senang bermain air atau berenang mungkin bisa mencoba tempat yang satu ini, dengan lokasi yang berada di tengah kampung di kawasan hutan karet sehingga memiliki suasana yang berbeda dari kebanyakan waterboom. Tempat ini bisa menjadi alternatif tujuan wisata keluarga khususnya di sekitaran wilayah karanganyar bagian timur laut yang berbatasan langsung dengan kabupaten sragen. Waterboom Tirta Guwo Indah namanya, beralamat di Kampung Guworejo, Desa Sumberejo, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Tirta Guwo Indah menempati lahan yang cukup luas kurang lebih hampir 2000 meter  persegi dengan posisi di lereng bukit sehingga bisa melihat sebagian lereng gunung lawu. Lokasi Tirta Guwo Indah sekitar 25 km dari pusat kota karanganyar, dengan rute Karanganyar kota ke timur, sampai simpang lima bejen ambil arah menuju Kecamatan Mojogedang, sampai menemukan Terminal Batu Jamus (pasar batu jamus).  Dari Terminal Batu Jamus ambil ke kanan menuju kota Kecamatan Kerjo kemudian belok kiri menuju Desa Sambirejo, diperlukan waktu sekitar 10 menit dari Terminal Batu Jamus  sampai ke lokasi Tirta Guwo Indah.
  
Tirta Guwo Indah merupakan milik pribadi seorang pengusaha setempat, dengan 3 buah kolam yang terdiri dari kolam untuk anak-anak, waterboom, dan kolam renang dewasa. Di sebelah kanan terdapat taman yang cukup unik, berada di tepi sebuah sungai dengan dilengkapi miniatur Grojogan Sewu buatan dengan akses jalan melalui tangga menuruni lereng tebing di sebelah kanan kolam renang dewasa. Sewaktu menuruni tangga menuju taman ini akan dijumpai sebuah gua buatan di sebelah kiri dan bisa digunakan sebagai tempat istirahat yang dilengkapi dengan sehelai tikar sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan yang cukup eksotis dari lereng tebing.
 Tirta Guwa Indah juga memiliki sanggar aerobic dengan nama Wien’s Aerobic yang bisa menjadi alternatif olahraga selain berenang. Untuk fasilitas lainnya seperti “perosotan” dengan ketinggian 10 meter dan juga ember tumpah. Beberapa toilet, tempat bilas dan kamar mandi dapat ditemukan tepat di bawah menara perosotan. Di bagian depan setelah pintu masuk terdapat bangunan utama 2 lantai yang merupakan kantor dan ruang aerobic serta sebuah kantin yang menjual aneka minuman dan makanan, serta persewaan pelampung. Di sebelah kolam renang anak-anak terdapat semacam panggung musik mini lengkap dengan alat musik dan sound system dengan nama “Sogol Music”. Fasilitas tempat parkir baik sepeda motor maupun mobil berada di depan dengan lahan yang cukup luas dan beberapa petugas parkir yang siap membantu.

Ayo jelajah karanganyar ….

0 comments:

Post a Comment

Tata tertib berkomentar :
1. Komentar harus relevan dengan konten yang dibaca
2. Gunakan bahasa yang baik dan sopan
3. Tidak mengandung unsur SARA or Bullying.
4. Dilarang SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Dilarang menyisipkan link pada isi komentar. Aktif ataupun tidak.

Berlakulah dengan bijak dalam menggunakan sarana publik ini. Baca dan pahami isinya terlebih dahulu, barulah Berkomentar. Terimakasih.

Contact Admin

Recent Post

    Area Soloraya

    VISIT SOLORAYA

    Seni Budaya Jawa

    Popular Posts

    Kalender

    Translate To



    EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified



    Labels

    Boyolali (14) Karanganyar (25) Klaten (11) Sragen (17) Sukoharjo (11) Surakarta (13) Wonogiri (14)